Kepala Pusat Pelatihan Pertanian: Program READSI untuk mendukung pertumbuhan produksi pertanian di daerah

By Admin

nusakini.com - “Diharapkan pertemuan koordinasi ini betul-betul bisa menjadi koordinasi yang kolaborasi, kolaborasi yang dimaksud bentuknya adalah seluruh komponen yang ada di program ini baik itu manajer READSI pusat, manajer READSI provinsi, dan manajer READSI kabupaten betul-betul paham dengan kegiatan ini karena kegiatan-kegiatan dalam program READSI ini dilaksanakan untuk mendukung program-program yang ada di kabupaten dan provinsi lokasi program READSI.” Jelas Kepala Pusat Pelatihan Pertanian, Ir. Bustanul Arifin Caya, M.D.M pada pembukaan kegiatan Pertemuan Koordinasi Nasional Program READSI yang bertempat di Hotel Santika Premier Semarang dan dihadiri oleh 60 peserta dari 17 kabupaten dan 6 Provinsi lokasi program READSI. 

Ia juga menyampaikan bahwa READSI bukan kegiatan eksklusif. Karena kegiatan-kegiatan dalam program READSI dilaksanakan dalam rangka mendukung pertumbuhan produksi di dinas kabupaten dan provinsi. Seperti hal nya program READSI yang bergerak untuk pemberdayaan, yang tidak hanya pemberdayaan untuk petani, tetapi juga pemberdayaan SDM dan pemberdayaan kelembagaan. (02/10/2019) 

Adapun tujuan dari pertemuan koordinasi nasional ini adalah untuk mengkoordinasikan percepatan kegiatan di tingkat pusat, provinsi dan kabupaten lokasi program READSI tahun 2019 dan koordinasi rencana pelaksanaan kegiatan tahun 2020. (doewa)